Desain Ruang Makan Sederhana

Sebuah hunian umumnya terbagi atas sebagian ruang seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Kalau hunian milik kau berukuran besar, ruang-ruang hal yang demikian dapat dengan gampang didesain terpisah satu sama lain dengan dinding sebagai pembatasnya. Bagaimana apabila hunian berukuran kecil? Salah satu solusi yang dapat kau lakukan merupakan menyatukan sebagian ruangan sekalian. Umpamanya ruang makan menyatu dengan dapur atau ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis.


Dengan metode menyatukan dua ruangan sekalian, kau dapat menghemat lahan pada hunian malah pemakaian furnitur. Cuma saja, kau perlu berdaya upaya kreatif supaya ruangan hal yang demikian tak menonjol sesak dan konsisten nyaman untuk diaplikasikan.

Berminat untuk membikin ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis? Dapat kok! Simak saja inspirasinya berikut ini!
1. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis dengan meja panjang


Ruang makan memerlukan meja panjang untuk meletakkan makanan, walaupun ruang keluarga memerlukan daerah duduk yang nyaman. Baru ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis ini cuma memerlukan meja panjang, sofa empuk, dan sebagian bangku. Ketika tak diterapkan untuk makan, sofa empuk ini dapat dipakai untuk bersantai. Mejanya dapat diterapkan untuk meletakkan notebook, buku, atau alas bermain kartu. Letakkan camilan di meja, kian mengasyikan deh waktu bersantaimu bersama keluarga!
2. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis dengan meja bundar



Untuk hunian yang benar-benar terbatas lahannya dan berkeinginan dibuatkan ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis, pakailah meja makan bundar mini seperti ini. Wujudnya tak akan memakan banyak ruang. Letakan di depan sofa, kemudian lengkapi dengan kursi kafe supaya lebih menghemat ruang. Dengan posisi seperti ini, kau dapat merasakan makanan sambil menonton TV. Ketika mau bersantai tanpa menerapkan meja, meja hal yang demikian dapat dengan gampang dipindahkan ke sudut ruangan untuk sementara.
3. Mengontrol Furnitur Menghadap Ke Dinding



Pada ruangan yang memanjang, kau dapat coba mengaplikasikan ide ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis menghadap dinding seperti ini. Pakai satu sofa tiga dudukan panjang dan letakkan menghadap dinding di mana terdapat sebuah layar kaca. Di balik sofa, letakkan meja makan dengan ukuran panjang yang hampir sama dengan sofa hal yang demikian. Letakkan berdempetan supaya tak ada jarak yang terbuang seperti itu saja.

Untuk tempat duduknya, cukup letakkan di satu sisi menghadap ke arah dinding juga. Batasi zona meja makan dan ruang keluarga dengan partisi ruangan praktis, semisal mengaplikasikan tirai transparan.
4. Balutan warna kuning pada ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis


Warna cemerlang dapat membikin ruangan yang sempit nampak lebih luas dan nyaman. Untuk pandangan baru ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis berikut ini, pengaplikasian warna cat rumah yang cemerlang, seperti warna kuning dan cermin berukuran besar di dinding membatasi peran yang cukup penting. Bila kau ragu untuk mengaplikasikan warna kuning pada dinding, cobalah memakai warna kuning sebagai logat. Semisal saja pada permukaan sofa, meja, atau bunga penghias meja.
5. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis yang diatur karpet


Pengaplikasian unsur partisi seperti dinding atau lemari pajangan dapat membikin ruangan menjadi tertutup dan sempit. Kalau kau mengharapkan ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis, setidaknya pakai karpet pada salah satu komponen seumpama pada zona ruang keluarga. Fungsinya untuk mengendalikan zona ruang keluarga dan ruang makan padahal kenyataannya dua ruangan ini berada dalam satu ruang.

Komentar